Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Seimbangkan Cinta & Karier? Ini Siasatnya

BERJALAN di antara dua rel memang tidaklah mudah. Anda perlu memiliki keseimbangan untuk membuatnya sepadan satu sama lain. Itu jika Anda tak ingin ada keruntuhan di satu sisi yang Anda jalani.

Menjalani rutinitas pekerjaan yang padat sambil membina hubungan cinta memang perkara yang sulit. Setiap pasangan pun akan dibuat pusing oleh keduanya. Apalagi, deraan pekerjaan membuat lelah fisik Anda begitu sesampainya di rumah. Masing-masing pasangan pun pada akhirnya kesulitan untuk mengelola pekerjaan profesional dan kehidupan pribadi secara bersama-sama. Singkatnya, hal ini menjadi tantangan untuk menyeimbangkan antara karier dan hubungan cinta mereka.

Inilah sebabnya pasangan bekerja banyak menghadapi masalah dalam hubungan cinta yang indah dan akhirnya putus, begitulah seperti dilansir Boldsky. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara agar Anda dapat menyeimbangkan karier dan hubungan cinta secara bersama-sama dengan cara yang tepat.

Tinggalkan kerjaan di kantor

Memberikan perhatian pada pasangan setelah bekerja, Anda harus meninggalkan kehidupan pekerjaan di kantor, melupakan beban kerja, dan tekanan sebelum memasuki rumah. Sangat mudah untuk mengatakannya, tapi sulit untuk diterapkan. Tetapi Anda dapat mencoba, setidaknya menghabiskan dua jam dengan pasangan sebelum memulai kembali pekerjaan kantor Anda.

Membedakan

Untuk menyeimbangkan karier dan kehidupan pribadi, Anda harus terlebih dahulu membedakan antara pekerjaan Anda dan pasangan. Keduanya seperti kutub utara dan selatan sehingga Anda harus tahu bagaimana mengelola pasangan di rumah dan mengesankan bos dengan pekerjaan Anda.

Mencari bantuan pasangan

Bagi pasangan baru menikah, keseimbangan kerja dan pernikahan harus membantu satu sama lain. Kadang-kadang jika pasangan di rumah, bosan, ia hanya meminta pada Anda untuk membantunya dalam proyek atau presentasi.

Jelaskan

Karena tekanan kerja yang menumpuk, Anda dipaksa untuk bekerja dari rumah juga. Jelaskan pada pasangan mengenai hal ini untuk mendapatkan dukungan penuh. Anda dapat mengelolanya dengan mengambil istirahat kecil dan godalah pasangan dengan ciuman atau kejutan. Sebuah tip mudah untuk menyeimbangkan antara hubungan karier dan pernikahan atau kehidupan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar